5 Tips Membuat Film Pendek Untuk Pemula

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai gaess, menonton film memang efektif sebagai hiburan untuk menghilangkan rasa bosan. Apalagi jika cerita-ceritanya menarik dan penuh dengan visual yang mengesankan. Kamu juga bisa membuat film sendiri loh.

Yapps, film sendiri dalam bentuk film pendek. Sesuai namanya, film ini memiliki durasi yang pendek. Jika kamu ingin mencoba membuat film pendek. Berikut Keker sajikan beberapa cara membuat film pendek. Yukk disimak!

1.Pilih Naskah Pendek

Cara membuat film pendek yang pertama adalah dengan memilih naskah yang pendek. Film pendek terbaik memiliki sebuah kisah dengan awalan, bagian tengah, dan bagian akhir. Sebuah naskah akan memastikan bahwa film memiliki kisah seperti itu. Untuk pengalaman pertama, kamu bisa mencari inspirasi naskah dari internet.

2.Buat Storyboard

Setelah mendapatkan naskah yang sesuai, kamu bisa membuat storyboard, yaitu garis besar yang berbentuk panel-panel dari setiap adegan. Storyboard menyerupai buku komik yang berguna menentukan aliran film dan urutan adegannya.

3.Cari Lokasi Pembuatan Film

Menentukan lokasi pembuatan film sama pentingnya dengan mencari naskah yang sesuai. Sebagai contoh, jika sebuah film berlangsung di sebuah kedai kopi, kamu harus memutuskan apakah akan membuat film di sebuah kedai kopi yang sebenarnya, sehingga memerlukan izin dari pemiliknya, atau kamu cuma ingin meniru lingkungan kedai kopi.

  • Bagikan