7 Manfaat Menggunakan Face Oil, Ternyata Bisa Mengecilkan Pori-pori Wajah

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Gaes, setelah mengenal apa itu face oil dari pembahasan sebelumnuya, sekarang kamu perlu tahu nih apa manfaatnya. Salah satunya bisa melembabkan kulit wajah yang kering loh.

Nah, face oil adalah produk perawatan kulit atau skincare yang tengah digemari saat ini. Banyak perempuan yang melengkapi rutinitas perawatan wajahnya sehari-hari dengan memakai face oil.

Merangkum dari laman sehatq.com, berikut ini 7 manfaat manfaat face oil untuk kesehatan wajah kamu. Cekidot!

1.Melembapkan kulit yang kering

Salah satu manfaat face oil adalah melembapkan kulit. Kamu yang memiliki kulit kering butuh face oil untuk mengatasi keluhan ini. Face oil mempunyai kadar minyak yang cukup banyak sehingga mampu melembapkan kulit yang kering, bersisik, kasar, dan kemerahan.

2.Mengurangi kemunculan kerutan

Manfaat face oil dalam mengurangi kerutan baik untuk kamu yang mulai resah dengan kemunculan tanda penuaan seiring bertambahnya usia. Beberapa produk face oil yang mengandung antioksidan mampu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan, seperti kerutan dan garis halus di wajah, sekaligus mengembalikan kelembapan kulit.

3.Melindungi kulit

Face oil bersifat lipofilik, artinya dapat menembus ke lapisan kulit paling dalam serta menyegel air dan kelembapan kulit. Selain itu, beberapa face oil juga bermanfaat dalam memperkuat pelindung alami kulit.

Hal ini sangat penting untuk kamu yang membutuhkan perlindungan kulit ekstra terhadap paparan sinar matahari dan polusi yang menjadi sumber utama tanda penuaan muncul.

4.Mengecilkan pori-pori wajah

  • Bagikan