Ini Loh 5 Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur, Bikin Berat Badan Nambah

  • Bagikan
freepik

Rasa lapar bisa membuat kamu terbangun dari tidur malam. Hal ini wajar karena tubuh tidak mendapatkan asupan energi selama tidur. Minum susu sebelum tidur bisa menjadi cara yang baik untuk mengurangi rasa lapar pada tengah malam.

Susu mengandung zat gizi karbohidrat yang merupakan sumber energi utama bagi tubuh. Kandungan lemaknya dapat menjadi cadangan energi, sedangkan protein memberikan rasa kenyang yang bertahan sepanjang malam.

4.Membuat tubuh tetap berenergi

Minum susu sebelum tidur bisa membuat tubuh kamu berenergi hingga keesokan harinya. Ini karena kandungan gizi susu sapi yang tubuh kamu serap pada malam hari akan disimpan untuk digunakan saat pagi hari ketika kamu terbangun.

Efek penyimpanan energi ini membuat kamu lebih bertenaga dengan kondisi fisik dan mental yang lebih baik. Jadi, kamu akan segera siap beraktivitas begitu bangun pagi.

5.Menjaga kesehatan tulang dan otot

Waktu tidur pada malam hari merupakan saat yang baik bagi tubuh untuk memproses zat gizi dari makanan. Selama proses ini berlangsung, tubuh kamu turut memperbaiki berbagai jaringan, termasuk tulang dan otot.

Susu merupakan sumber yang baik dari protein, vitamin D, dan kalsium. Ketiga zat gizi ini sangat diperlukan untuk memperbarui jaringan tulang dan otot yang mengalami kerusakan setelah beraktivitas. (*)

  • Bagikan