Ini Loh 7 Tips Mudah Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula

  • Bagikan
freepik

Melalui proses membaca, orang yang belajar bahasa Inggris bisa meningkatkan akurasi dan kelancaran berbicara. Akurasi didefinisikan sebagai penggunaan kosakata, tata bahasa, dan pengucapan yang benar.

4.Menonton Televisi dan Film dalam Bahasa Inggris

Belajar bahasa Inggris dengan menonton televisi dan film asing merupakan sarana yang menyenangkan. Menurut temuan dari Rajshahi University, menonton film berbahasa Inggris meningkatkan kemampuan mendengarkan serta keterampilan berbicara.Pengucapan kosakata yang benar juga bisaditingkatkan dengan menonton film berbahasa Inggris. Dengan cara ini, orang yang belajar bahasa Inggris bisamenguasai pemahaman dengan mempelajari frasa umum sehari-hari yang sangat berguna untuk komunikasi.

Rekomendasi film Toy Story cocok untuk belajar bahasa Inggris dan meningkatkan keterampilan percakapan. Film juga mengajari bentuk bahasa Inggris yang lebih alami dengan kosakata dan bahasa gaul. Melalui film, penonton bisa menghubungkan kata-kata dengan bahasa tubuh yang terkait.

5.Catat Setiap Kosakata Baru

Biasakan membawa buku catatan atau menggunakan alat pencatat di telepon. Setiap kali kamu mendengar atau membaca kata atau ungkapan baru, tulislah kalimat tersebut dan catat artinya. Ulangi membaca kosakata tersebut setelah 24 jam, satu minggu, dan satu bulan.

Cobalah untuk menggunakan kosakata ke dalam kalimat. Dengan begitu, Kamu tahu bagaimana kata itu digunakan dalam kehidupan nyata. Kamu juga bisa menggunakan gambar untuk melengkapi kalimat.

6.Tonton Video Berbahasa Inggris tentang Topik yang Diminati

Cara ini baik untuk melatih pemahaman dan komunikasi bahasa Inggris kamu. Menonton wawancara dan ulasan akan membantu kamu menjadi terbiasa dengan percakapan bahasa Inggris.

Video tidak harus berupa wawancara atau ulasan formal. Mungkin kamu menyukai teknologi dan ingin tahu lebih banyak tentang model tertentu. Jika kamu menyukai film, kamu bisa menonton wawancara dengan aktor dan aktris favorit kamu.

7.Mendaftar Kursus Bahasa Inggris Secara Daring

Mengambil kursus bahasa Inggris daring adalah cara yang bagus untuk mempelajari dasar-dasar bahasa Inggris. Mempelajari pengetahuan dasar bisa menjadi fondasi untuk pemahaman dan praktik bahasa Inggris.

Selain itu, kamu bisa memilih kursus berdasarkan tujuan dan tingkat keahlian. Jika kamu ingin belajar bahasa Inggris percakapan untuk liburan ke luar negeri, ada kursus yang disesuaikan dengan tujuan ini. Ada juga kursus dalam bahasa Inggris untuk bisnis internasional, untuk menulis, untuk membaca, dan banyak lagi lainnya. (*)

  • Bagikan