Ini 5 Kebiasaan yang Wajib Kamu Miliki Supaya Produktif

  • Bagikan
Kebiasaan yang Wajib Kamu Miliki Supaya Produktif (freepik)

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai Soker, nggak semua orang bisa memanfaatkan waktu dengan baik dan menjadikan harinya lebih produktif. Entah itu karena malas atau tidak mood. Tapi jika kamu ingin menjadi seseorang yang produktif, kamu bisa mengubah beberapa kebiasaan dalam daily life kamu.

Melansir dari laman fimela.com, berikut 5 kebiasaan yang wajib kamu miliki supaya produktif. Cekidot!

1.Bangun pagi

Bagi banyak orang, bangun pagi bukanlah hal yang mudah. Di saat banyak orang masih terlelap, kamu sudah menjalani hari dengan rajin. Terlebih bagi yang terbiasa terjaga hingga tengah malam, rasanya sulit sekali untuk dapat terbangun sebelum matahari tinggi. Banyak penelitian telah menemukan bahwa bangun pagi hari mampu meningkatkan produktivitas diri dan efektif untuk mengerjakan berbagai hal. Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Chronobiology International menemukan bahwa bangun pagi mampu mengurangi risiko depresi dan kecemasan.

2.Mulai hari dengan tujuan jelas

Memiliki tujuan yang jelas juga dibutuhkan setiap harinya. Kamu bisa membuat daftar kegiatan yang harus dilakukan di hari itu, tapi jangan terlalu banyak. Kamu bisa mencatatnya di sebuah kertas sebagai pengingat. Namun pastikan itu tidak membebani diri sendiri, apalagi membuatmu harus multitasking sepanjang hari. Penelitian membuktikan bahwa orang yang suka multitasking justru bekerja dengan lambat karena otak membangi konsentrasinya dengan banyak hal.

3.Olahraga ringan

  • Bagikan