Keren, SMKN 8 Makassar Adakan Pameran Project Penguatan Profil Pancasila (P5)

  • Bagikan

Wadah untuk mengekspresikan bakat dan minat siswa siswi dalam kegiatan seni, wirausaha, dan marketing ini menarik antusiasme masyarakat setempat dengan adanya pawai pakaian adat di sekitar SMKN 8 Makassar. Adanya keberagaman dalam satu project menjadi poin yang paling menarik dari kegiatan tersebut.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan, Lurah setempat, Kepolisian setempat, dan orang tua terkagum-kagum melihat bagaimana siswa siswi pandai berwirausaha dan menyukseskan kegiatan akhir dari P5.

Kegiatan ini menuai antusias yang luar biasa dari siswa siswi karena bentuk kegiatannya yang unik. Menurut siswa kelas XI Boga 1 SMKN 8 Makassar, Sabira ini sangat membantu untuk mencapai beberapa dimensi Profil Pelajar Pancasila yaitu gotong royong dan kreatif, jadi melalui event ini kita diajarkan untuk bekerja sama dan saling membantu dan juga melatih kreatifitas kita sebagai siswa/siswi bagaimana membuat makanan atau kue yang kita jual itu terlihat menarik minat pembeli.

“Selama project ini berlangsung tadi hal yang menarik itu pada saat kita menawarkan produk ke konsumen dan melayani konsumen karena itu seperti hal yang cukup unik dimana kami yang biasanya cuman belajar di kelas, bisa langsung berperan seperti seorang wirausaha,” tutur Sabira. (*)

  • Bagikan