Pentingnya Menerapkan Habit di Usia Muda Untuk Menghindari Penyesalan

  • Bagikan

Melacak dan mengukur harus berjalan beriringan. Hanya dibutuhkan waktu kurang dari 20 detik sehari tetapi keduanya bisa menciptakan banyak momentum luar biasa.

3.Hukum Diri Sendiri

Kamu perlu menghukum perilaku buruk dan menghargai perilaku baik. Kamu adalah satu-satunya orang yang harus memutuskan apa yang baik dan apa yang buruk, tetapi ketika melakukannya, kamu harus mengikutinya dengan seksama.

Pada poin sebelumnya telah dicontohkan bagaimana seseorang harus membaca buku 2x lipat lebih banyak karena melewatkan sehari sebelumnya.

Otak perlu diberi tahu bahwa perilaku tertentu tidak dapat diterima dan bahwa itu mengarah pada hasil yang buruk. Itulah gunanya hukuman.

4.Hadiahi Diri Kamu

Ketika berhasil mengikuti dan melaksanakan semua rencana, hadiahi diri sendiri. Begitulah cara otak mengetahui bahwa kamu melakukan sesuatu yang baik.

Contoh, setelah 100 hari terus membaca buku 20 halaman tanpa melewatkan lebih dari 10 hari, hadiahi diri dengan makanan enak di restoran.

Dengan menerapkan kebiasaan-kebiasaan baik dikehidupan kita akan berdampak positif pula dikehidupan kita kedepannya, itulah pentingnya menerapkan kebiasaan-kebiasaan positif dalam kehidupan sehari-hari kita. (*)

  • Bagikan