5 Tips Ini Bikin Kamu Cepat Berbahasa Asing

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hollaaa SoKeR! Apakah saat ini kamu tengah mempelajari bahasa asing? Kalau iya, ada beberapa tips penting yang harus kamu lakukan agar pelajarannya cepat kamu pahami. Simak tips dan trik berikut!

1.Buku Catatan Khusus Kosakata

Usahakan mempelajari banyak kosakata. Kamu bisa memulainya dari kata dasar yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Kata-kata itu dapat kamu tulis dalam notes kecil yang bisa dibawa ke mana-mana. Selain itu, penting untuk membiasakan menggunakan istilah bahasa asing setiap hari agar cepat mengingatnya.

2.Latih Percakapan

Kunci utama belajar bahasa asing adalah terbiasa. Salah satu trik yang dapat dilakukan adalah dengan mencari buddy language atau kenalan yang sudah fasih menggunakan bahasa asing itu.

Biasakan diri untuk mengobrol dengannya dari mulai berkenalan, berbasa-basi, sampai percakapan yang serius. Jangan malu untuk bertanya atau memintanya untuk mengoreksi kesalahan berbahasamu, ya!

3.Melafalkan Kata

Agar pembelajaranmu sempurna, kamu harus tahu bagaimana melafalkan huruf dan kata yang tepat dalam bahasa asing. Kamu bisa menggunakan google translate atau aplikasi kursus bahasa asing online untuk mengetahuinya. Semangat!

  • Bagikan