5 Cara Ini Bisa Mengatasi Kantung Mata Kamu dengan Cepat dan Alami

  • Bagikan
halodoc.com

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, kamu punya mata panda? Kalau kamu pusing dengan cara menghilangkannya, relax guys. KeKeR punya solusi.

Kantung mata atau biasa disebut juga mata panda merupakan salah satu hal yang paling sering nampak ketika kita kurang tidur. Penyebab kantung mata sendiri tidak melulu hanya karena kurang tidur. Bisa juga disebabkan karena kurang minum air mineral, kurang vitamin, kurang mengonsumsi sayuran atau anemia guys.

Adanya kantung mata tentu saja membuat penampilan fisik kamu secara tidak langsung menjadi kurang menarik. Kantung mata kendur yang membentuk kerutan atau kantung mata yang besar akan membuat wajah kamu seolah-olah nampak lesu, tidak bersemangat, tidak bergairah, atau bahkan terlihat seperti tidak dapat mengurus diri sendiri.

Mungkin bagi perempuan cara menghilangkan kantung mata yang mudah adalah dengan menutupinya dengan make-up. Tapi jangan dikira dengan ditutupi dengan make-up, maka kantung mata kendur seakan hilang. Make-up pun sebenarnya juga bisa menyebabkan kantung mata lho.

Daripada harus merogoh kocek untuk melakukan treatment ke salon untuk menghilangkan kantung mata yang tentu saja tidak murah, lebih baik kamu lakukan sendiri perawatan alami yang selain ramah di kantong, mudah untuk mendapatkan alat-alatnya. Dan yang terpenting, tentu saja tanpa ada efek samping.

Dilansir dari laman Merdeka, Ada beberapa cara menghilangkan kantung mata secara alami dan cepat tanpa menggunakan produk-produk kimia . Yuk, mari disimak bersama.

1.Minum Air Mineral yang CukupSeperti yang telah disebabkan di atas, salah satu faktor penyebab munculnya kantung mata adalah kurang minum air mineral. Oleh karena itu cara menghilangkan kantung mata yang alami dan sederhana adalah jangan lupa untuk minum delapan gelas air mineral setiap harinya.

Meski remeh, 80 persen tubuh manusia terdiri dari air. Maka disaat tubuh kekurangan air, tentu saja akan berakibat fatal. Tidak lupa juga, menghindari konsumsi alkohol ataupun minuman yang mengandung kafein agar kantung mata kendur hilang. Dua jenis minuman ini dapat mengurangi proses penyerapan cairan dalam tubuh, sehingga membuat tubuh mengalami dehidrasi.

2.MentimunMenempelkan irisan mentimun pada area mata, tentu saja merupakan cara menghilangkan kantung mata yang sudah diketahui oleh banyak orang. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mentimun memiliki banyak khasiat luar biasa untuk kesehatan mata.

Adanya kandungan vitamin A, B, dan C, serta kandungan air yang tinggi dan berbagai mineral seperti kalium, magnesium atau silikon sangat baik untuk mendukung mata Anda agar sehat dan terlihat segar. Dalam mentimun terdapat pula sifat astrigen yang berguna untuk melancarkan peredaran darah pada bagian lapisan permukaan kulit. Dengan menaruh seiris mentimun di mata, maka akan membantu mengurangi kantung mata besar yang hitam yang mengganggu tampilan.

  • Bagikan