Ini 5 Bahaya Memainkan Handphone Sambil Dicharge, Bisa Meledak Loh

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, memakai handphone sambil dicharge itu berbahaya loh. Tapi, hal ini masih menjadi kebiasaan bagi sebagian besar orang. Malah ada yang bilang hoaks.

Saat asyik bermain handphone, entah itu menonton drama kesukaan, bermain game, atau sleep call, kebanyakan orang tidak akan melepaskan handphone tersebut dari genggaman meskipun baterainya sudah low. Malahan keasyikannya tetap dilanjutkan dengan handphone yang dicharge.

Baru-baru ini, sebuah kejadian viral di TikTok, seorang pegawai pemerintahan mengalami luka yang cukup serius di bagian wajahnya setelah terkena ledakan dari handphone-nya yang ia pakai menelepon saat dicharge. Tuh, kan bahaya banget gaes.

Melansir dari laman yoursay.id, berikut 5  bahaya menggunakan ponsel saat dicharge. Yuk disimak!

1.Kebakaran

Meskipun sudah banyak handphone yang memiliki keamanan yang tinggi, namun terjadinya kebakaran handphone bukanlah sesuatu yang tidak mungkin terjadi. Kemungkinan terjadinya aliran listrik salah atau arus listrik pendek akibat menggunakan handpohne saat dicharge  dapat membuat ponsel terbakar. Hal ini sangat berbahaya karena dapat menimbulkan masalah-masalah lain di sekitar.

2.Kesetrum

Kesetrum adalah kemungkinan terbesar yang dapat terjadi pada orang yang sedang memainkan handphone-nya saat sedang dicharge. Hal ini dapat terjadi karena aliran listrik yang mengalir pada charger dapat mengalami ketidakstabilan arus dan membuat orang yang sedang menggunakannya tersetrum.

  • Bagikan