Ini Loh Penyebab dan 3 Cara Ampuh Mengatasi Post Concert Depression

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai, SokeR! Akhir-akhir ini penyanyi lokal makin gencar ya menghadiri festival musik di berbagai kota. Bahkan penyanyi internasional banyak sekali loh yang datang ke Indonesia untuk konser. Mulai dari penyanyi western hingga K-pop.

Bertemu idola tentu membuat kita merasa bersemangat. Namun, setelah itu ternyata ada fase yang perlu dilewati. Fase saat kita justru merasa sedih, lebih rindu, dan putus asa setelah menonton konser idola yang disayangi. Fase itu dikenal dengan Post Concert Depression.

Post Concert Depression terjadi bukan tanpa sebab. Saat menonton konser, hormon dopamin memuncak. Ada perasaan senang membuncah tak terkendali karena idola yang selama ini hanya kita lihat di youtube dan platform lain pada akhirnya dapat kita saksikan secara langsung.

Nah, saat konser berakhir, otak yang tadinya terbiasa dengan euforia luar biasa mengalami penurunan dopamin. Rasanya tidak cukup jika menikmati semua itu hanya sebentar saja. Kita pun akan merasa sedih seolah dibangunkan saat sedang bermimpi indah.

Eitts, meskipun begitu jangan jadi takut untuk nonton konser sang idola ya, SokeR! Sebenarnya Post Concert Depression ini dapat diatasi dengan beberapa cara kok. Simak yuk tips-tipsnya.

1. Nonton fancam yang kamu ambil selama konser

  • Bagikan