5 Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Saat Pancaroba

  • Bagikan
freepik

4.Olahraga

Olahraga juga dapat menjaga fungsi tubuh dengan baik. Ini karena olahraga akan mengurangi peradangan dan mendukung sel-sel yang melawan infeksi. Jika kamu bekerja dari rumah, ada banyak cara untuk tetap berkeringat.

Coba lakukan gerakan seperti burpe, lunges, push-up, dan lainnya untuk memberi latihan seluruh tubuh yang cepat tanpa peralatan. Sebagai bonus tambahan, endorfin dari olahraga juga mengurangi stres.

5.Jaga Kebersihan Diri dan Lingkungan

Kamu juga wajib menjaga kebersihan diri dan lingkungan di sekitar kamu untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Kamu bisa menerapkannya dengan cara rutin cuci tangan pakai sabun selama 20 detik, dan membersihkan area tempat tinggalmu.

Jika masih ada sampah yang bertumpuk di selokan, segera bersihkan. Jangan lupa juga ikat rapat-rapat semua sampah serta menutup tempat penampungan air agar tidak menjadi sarang nyamuk. Tempat yang kotor akan menjadi rumah bagi hewan-hewan pembawa virus dan bakteri. Ini tentu saja membuat kamu mudah terserang penyakit.

Itulah beberapa cara dalam menjaga kestabilan daya kesehatan tubuh di tengah masa pancaroba untuk itu mari mencegah lebih awal dari pada mengobati. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version