Ini 6 Drama dan Film Korea dengan Rating Tinggi Sepanjang Masa

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat Keker, kamu tentunya sudah tak asing dengan drama-drama atau film yang berasal dari negeri ginseng, Korea Selatan. Selain karena para pemainnya yang memiliki wajah tampan dan cantik, alur ceritanya pun kadang unik dan sulit ditebak. Hal ini pasti bikin kamu penasaran, kan?

Wahyu Al Mardhani selaku Creative Director dan Editor dari Dogmilk Films, mengatakan bahwa aspek-aspek kehidupan di Korea terasa dekat dengan orang Indonesia. Mulai dari kapitalisme, kesenjangan gender, romansa, bahkan isu-isu politik dan ekonominya hampir sama. Sehingga melihat fenomena tersebut dilakoni oleh orang-orang yang bukan orang Indonesia dan ditampilkan dalam drama (bentuk sinema yang belum ramai dipraktikkan di Indonesia) menjadi hal-hal menarik untuk diikuti.

Nah, melansir dari laman Kapanlagi.com, berikut ini 6 drama dan film Korea dengan rating tinggi sepanjang masa. Cekidot!

1.Reply 1998

Drama yang satu ini kerap disebut sebagai salah satu drama terbaik sepanjang masa. Reply 1998 bercerita tentang lima keluarga yang tinggal di lingkungan Ssamun-dong. Drama ini juga menceritakan tentang anak-anak dari kelima keluarga ini yang berteman akrab. Melalui drama ini, kamu bisa merasakan berbagai emosi mulai dari senang, haru, bahkan sedih.

2.Hospital Playlist

Sesuai judulnya, drama ini berlatar belakang medis. Hospital Playlist bercerita tentang kehidupan para dokter spesialis di rumah sakit. Mulai dari proses penanganan pasien hingga kehidupan mereka di malam hari setelah selesai bekerja. Pada drama ini kamu juga akan dibuat tertawa ngakak hingga menangis terharu akan tingkah para pemainnya!

3.Sky Castle

Sky Castle juga merupakan salah satu drama terbaik di Korea. Drama yang mengandung satir terhadap kelas sosial dan sistem pendidikan ini juga mendapatkan perhatian yang tinggi di Korea sendiri.

  • Bagikan