Ini 13 Rekomendasi Jenis Kain untuk Hijab

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Selain menentukan pakaian apa yang cocok untuk dipadu-padankan dengan hijab, kamu juga perlu memperhatikan jenis kainnya nih Soker!

Dilansir dari review.bukalapak.com kenyamanan serta tekstur dari kain hijab menentukan rasa percaya diri kamu berpenampilan dengan hijab lohh. Berikut beberapa rekomendasi kain hijab untuk kamu.

1.Kain hijab voal yang sedang naik daun

Akhir-akhir ini eksistensi kain voal sedang naik daun dan digemari para hijabers loh SokeR. Voal sendiri terdiri dari voal polos dan motif, kain hijab voal menjadi pilihan yang nyaman serta trendy. Voal sendiri sebenarnya diambil dari bahasa Perancis, voile, yang artinya jilbab. Nah SokeR, hijab voal ini sendiri terbuat dari 100% kain katun tipis loh.

Kain ini memungkinkan udara masuk di antara lipatan hijab sehingga tidak membuat pemakainya merasa panas dan kegerahan. Jika ingin kain hijab yang nyaman untuk sehari-hari, andalkan saja hijab voal untuk menemanimu berkegiatan.

2.Kain crepe yang jadi favorit para hijabers

Kain crepe biasanya dipakai untuk model hijab syar’i. Karena kain kainnya tidak tipis, tidak kaku, melar dan lentur jadi mampu menutupi area rambut dengan sempurna.

Hijab dengan kain crepe ini merupakan perpaduan dari kain kaus dan sifon sehingga cocok dibentuk sebagai pashmina ataupun hijab instan. Ada berbagai macam kain crepe nih SokeR, mulai dari sutra, katun, sifon crepe. Kalau dilihat dari segi teksturnya, yang paling terlihat adalah bubble crepe sedangkan yang paling halus yaitu wolly crepe.

3.Kain kerudung diamond yang teksturnya mirip kulit jeruk

Kain jenis ini teksturnya mirip kulit jeruk, sedikit kasar dan berpasir. Tapi bukan berarti kainnya tidak nyaman dipakai, lho. Diamond ini merupakan kain yang sedang populer karena mudah dibentuk dan dapat disesuaikan dengan wajah.

Ada beberapa jenis kain diamond yang bisa jadi pilihan sebagai kain untuk kerudung segi empat. Di antaranya cerutti atau crepe yang memiliki tekstur lembut dan tidak panas saat dikenakan. Adapula diamond italiano yang lebih tebal dengan tekstur kasar. Jenis italiano sering dipakai untuk kain hijab segi empat karena mudah dibentuk.

4.Kain kerudung katun yang adem di kepala

Kain ini termasuk yang paling disukai sebagai kain untuk kerudung hijab karena terbuat dari kapas alami yang mampu menyerap keringat. Selain itu memberi efek adem dan nyaman saat dikenakan. Ada beberapa jenis katun yang sering dipakai untuk hijab. Diantaranya katun ima dan supernova.

Untuk katun supernova, teksturnya halus, lembut, dan tidak tembus pandang kecuali warna putih. Jenis ini cocok untuk kamu yang ingin tampil kasual tapi tetap rapi. Dari segi harga juga terbilang ramah di kantong. Sedangkan jenis katun ima, memiliki sifat yang halus dan dingin saat dikenakan. Biasanya model pashmina yang paling banyak memakai jenis katun ini. Ada corak garis kecil di bawah yang menbuat kesan rapi dan elegan.

5.Kain kerudung organdi untuk cara formal

Belakangan kain untuk kerudung segi empat ini lagi jadi favorit untuk dipakai ke acara formal, seperti ke undangan. Organdi dan organza sama atau tidak? Jangan terkecoh, ya. Kedua kain itu sebenarnya berbeda.

Organdi terbuat dari 100 persen katun dan memiliki tekstur yang tipis, ringan, halus dan transparan. Sedangkan organza bukan terbuat dari katun, melainkan sutera atau polyester, atau gabungan keduanya. Selain itu, organza lebih kaku karena penggunaannya dilapisi kain lain.

6.Kain kerudung jersey yang cocok untuk olahraga

Kain ini biasa dipakai untuk hijab khusus olahraga karena kainnya yang lembut, ringan, elastis, dan dapat menurunkan keringat. Selain untuk olah raga, adapula yang dipakai untuk hijab sehari-hari. Tapi harus hati-hati dengan cara memakai hijab seperti ini karena bisa membuat wajah lebih penuh. Jersey juga salah satu kain untuk kerudung syar’i.

  • Bagikan