Bagini Cara Mengatasi Uban di Usia Muda Menurut Ahli

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo SokeR! tahu gak sih ternyata uban di usia mudah memiliki banyak penyebab loh, utamanya dapat terjadi karena faktor genetic atau keturunan.

Dokter Reisa Broto Asmoro memaparkan, normalnya uban itu muncul di atas usia 30 tahun nih SokeR, saat usia tersebut produksi melanin dalam tubuh itu berkurang sehingga dapat menyebabkan rambut berwarna putih. Tetapi jika di bawah usia 30 tahun biasanya ada faktor lain yang mempengaruhinya, diantaranya genetic atau keturunan, stress, kurang vitamin maupun makanan bergizi, sering memakai hair dryer, catokan, gonta ganti shampoo,dan bisa juga karena faktor radikal bebas seperti asap rokok.

Ternyata nih SokeR, kalau uban dicabut maka semakin banyak tumbuh rambut yang beruban, itu hanyalah mitos. Faktanya, uban yang sering dicabut dapat menyebabkan rambut berkurang dan semakin tipis.

Mencabut rambut asal-asalan akan merusak folikel rambut dan menyebabkan rontok pada rambut. Selain itu mencabut rambut sembarangan dapat mengganggu sinyal saraf ke rambut.

Biar nggak ubanan nih SokeR, dokter Reisa menyarankan agar pola hidupnya diperbaiki, seperti, .enjaga pola hidup dengan makan makanan yang bergizi, menghidari stress, dan akanlah makanan yang mengandung vitamin B, Zinc, dan Asam Folat agar rambut tetap sehat.

Solusi mencegah uban dengan bahan-bahan alami

Selanjutnya, ada beberapa jenis obat yang jika dikonsumsi pada penderita penyakit tertentu dapat menyebabkan kerontokan rambut dan menyebabkan ubanan nih SokeR! Hal tersebut, bisa dikarenakan faktor penyakit tertentu, seperti diabetes melitus, autoimun, gangguan pada hormon dan keracunan logam berat. Oleh karenanya, Dokter Reisa memberikan solusi untuk merawat rambut agar tetap sehat.

Berikut bahan-bahan alami yang dapat mencegah uban pada rambut:

  • Bagikan