Inspirasi, Siswi SMAN 5 Kota Parepare Membuat Video Animasi Lewat Pengalamannya

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Looohhhhaaa SoKeR, yuk kenalan dengan sobat kita yang super duper kreatif ini! Ia mampu menginspirasi banyak orang lewat pengalamannya melalui video animasi.

Putri Ananda, namanya. Ia siswi SMAN 5 Kota Parepare. Ia selalu menuangkan pengalamannya dalam sebuah video animasi pendek.

Video kartun ini menjadi media peraga agar sesuatu yang sulit dapat dipahami dengan baik. Selain itu, kebanyakan dari mereka menyukai kartun karena terbilang lucu dan menggemaskan.

Nah, salah satu animasi cerita pendek karyanya berjudul “Don’t Give Up”. Video animasi ini dibuat dan dilatar belakangi pengalaman dan kisah nyata sang penulis.

Di mana, sang penulis mengalami kesukarannya bersekolah dan mengejar mimpinya. Sekolahnya memang terkenal akan kegiatannya yang padat. Mulai pagi hingga menjelang malam.

Akan tetapi, hal itu tidak menggoyahkan semangatnya. Ia terus berusaha mengejar mimpi-mimpinya. Proyek video ini dikerjakannya selama sebulan lebh.

“Penulisan konsep pada awal bulan September. Pengerjaan animasi dimulai pada minggu ke dua bulan September. Alhamdulillah selesai tanggal 8 Oktober 2022,” kata Putri.

Video animasi ini diyakininya bisa memotivasi banyak pelajar agar tidak menyerah mengejar cita-citanya. Meski ada banyak hambatan dan rintangan.

Diakuinya, selalu ada kesulitan dan kejadian. Termasuk saat membuat Animasi tersebut. Jadwal sekolah yang padat membuatnya harus lebih ahli dan teliti mengatur waktu.

“Saya sempat kepikiran untuk menyerah dalam membuat karya ini karena saya berpikir waktunya tidak cukup,” bebernya.

Namun, setiap detik luang yang dimilikinya berusaha dipergunakan untuk mengerjakan karya tersebut. Terutama dalam tahap revisi dan mengedit.

  • Bagikan