Inspirasi, Siswi SMAN 5 Kota Parepare Membuat Video Animasi Lewat Pengalamannya

  • Bagikan

“Alhamdulillah saya bisa menyelesaikannya tepat waktu. Saya menerima banyak respons baik dari orang-orang banyak di internet,” jelasnya.

Saat mempublikasikan videonya di ajang “Bintang SMA 2022” PocariSweat id, sambutan pun kian banyak. Hal itu membuatnya kian bersyukur dan tidak menyerah dalam membuat karya ini.

“Walaupun animasi ini tidak masuk TOP 50, itu bukan berarti saya harus berhenti. Ini menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi diri saya,” ungkapnya.

Video Animasi ini dibuat di lingkungan asrama. Video ini diperuntukkan umum. Hanya saja, tidak diperjual belikan. Melalui video ini, doski berharap mengembangkan bakat yang dimilikinya.

“Mengembangkan bakat lebih dalam lagi, mendapatkan banyak inspirasi, dan Insyaallah semoga bermanfaat bagi saya pribadi dan orang-orang banyak,” tegasnya.

Nurul Hikmah, S Pd M Pd selaku guru dari SMAN 5 Kota Parepare pun turut berkomentar terkait kemampuan siswinya.

Ia melihat, manfaat dari video animasi ini yaitu dari segi teoritis, menguatkan skill kreator, menguatkan daya imajinasi, menguatkan nalar kritis kolaborasi dan korespondensi.

“Itu menjadi salah satu media pembelajaran, baik bagi peserta didik maupun penonton dan media penguatan nilai intelektual, emosional, dan spiritual. Manfaat dari segi praktis yaitu menguatkan kepekaan dan kepercayaan diri dan menguatkan daya saing,” kuncinya.

Nah SoKeR, setiap cerita pasti ada pemeran. Setiap pemeran pasti ada cerita hebat yang dibawanya.

Mungkin pengalamanmu dapat menginspirasi banyak orang dan pengalaman orang lain dapat menginspirasimu. Cerita hebat tidak akan muncul begitu saja, kita harus menemukan dan menciptakannya sendiri. Ayo berkarya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version