Jangan Menunda, Berikut Ini 6 Tips Mengerjakan Tugas Tepat Waktu

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai Sobat KeKeR, siapa nih yang masih suka menunda-nunda mengerjakan tugas? Atau masih mengerjakan tugas mepet dengan deadline yang diberikan? Hal ini dapat mempengaruhi nilai kamu, lho!

Tugas yang diberikan oleh guru bertujuan mengembangkan kemampuan dan pengetahuan kamu, juga melatih kamu berpikir kritis. Namun tidak semua orang disiplin mengumpulkan tugas tepat pada waktu yang diberikan. Ada juga yang mengerjakan tugas mepet dengan deadline waktu yang diberikan, sehingga berpotensi untuk terlambat mengumpulkan tugasnya.

Untuk mencegah terlambat mengumpulkan tugas kamu, berikut ini 6 tips mengerjakan tugas tepat waktu yang dilansir dari idntimes.com. Cekidot!

1.Berniat Mengerjakan Tugas

Hal paling ampuh namun kadang paling sulit dilakukan adalah mengumpulkan niat untuk mengerjakan tugas. Kamu harus memiliki niat untuk mengerjakan tugas agar tugas yang kamu kerjakan bisa maksimal dan tidak seadanya saja. Hal ini tentu akan mempengaruhi nilai yang akan kamu peroleh nantinya.

2.Membuat List Tugas

Banyaknya tugas kadang membuat kamu bingung untuk mulai mengerjakan dari mana. Terutama jika kamu memiliki ingatan yang lemah, ada baiknya bila kamu membuat list tugas. List tugas membantu kamu mengingat tugas apa saja yang harus dikerjakan duluan agar tidak terlambat mengumpulkannya.

3.Kerjakan Tugas Sesuai Prioritas

Setelah membuat list tugas, kamu bisa memilah-milah tugas berdasarkan deadline waktu dan tingkat kesulitannya. Usahakan untu mengerjakan tugas dengan deadline waktu paling dekat terlebih dahulu agar tidak kewalahan. Lalu kamu bisa mengerjakan tugas dengan tingkat kesulitan rendah agar nantinya kamu bisa fokus mengerjakan tugas yang lebih sulit.

  • Bagikan