Waspada Asam Urat Usia Remaja, Hindari Makanan dan Minuman Ini

  • Bagikan

Kedua jenis minuman ini memicu naiknya asam urat dalam tubuh. Ditambah dengan pemanis buatan di dalamnya, minuman ini akan merangsang tubuh untuk memproduksi banyak purin.

2.Beberapa Jenis Sayuran Hijau

Sayuran hijau tentu sangat baik dikonsumsi bagi kesehatan tubuh, tapi beberapa jenis sayuran hijau juga dapat memicu meningkatnya kadar asam urat dalam tubuh. Pengidap asam urat, beberapa jenis sayuran hijau yang harus dihindari, yaitu asparagus, kembang kol, bayam, dan jamur.

3.Daging-Dagingan

Tau ga SokeR jika protein dalam makanan dapat menyebabkan kambuhnya asam urat dalam tubuh loh. Protein yang dimaksud terkandung dalam daging sapi, ayam, serta makanan laut. Daging-dagingan tersebut diketahui mengandung 150 miligram purin di setiap 100 gram berat daging.

Selain menghindari berbagai jenis makanan tersebut, asam urat di usia muda atau remaja dapat dihindari dengan selalu menjaga pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan sehat bergizi seimbang, banyak konsumsi air putih, kelola stres dengan baik, serta rutin berolahraga. Ketika pola hidup sehat telah dilakukan, kita tidak hanya terhindar dari penyakit asam urat saja, tapi juga penyakit lainnya yang berpotensi untuk membahayakan kesehatan tubuh. (*)

  • Bagikan