6 Tips Merawat Sepatu Agar Tahan Lama dan Tidak Mudah Rusak

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai sobat KeKeR, kamu udah tahu belum, hal apa saja yang harus diperhatikan dalam merawat sepatu?

Sepatu cukup sensitif terhadap kondisi suhu dan udara di sekitarnya. Oleh karena itu, ada cara-cara tertentu dalam menyimpan dan merawat sepatu.

Dilansir dari Idntimes.con, berikut ini 6 tips merawat sepatu agar tahan lama dan tidak mudah rusak. Yuk disimak baik-baik!

1.Tidak Menyimpan Sepatu di dalam Box

Saat kamu membeli sepatu, tentu kamu akan mendapatkan box tempat sepatu tersebut. Namun box tempat sepatu memiliki sirkulasi udara yang kurang baik karena ukurannya yang kecil. Sehingga kurang baik jika kamu menyimpan sepatu di dalam boxnya untuk jangka waktu panjang. Sol sepatu pun akan cepat menguning dan terlihat usang jika terlalu sering dimasukkan ke dalam box.

2.Letakkan Sepatu di Tempat Bersih dan Bersirkulasi Udara Baik

Saat kamu menyimpan sepatu, usahakan untuk menyimpannya di tempat yang bersih dan terbuka, misalnya di rak sepatu. Tempatkan sepatu di tempat yang memiliki sirkulasi udara bagus dan tidak lembap seperti ruangan ber-AC.

Hal ini membuat sepatu tidak cepat berdebu dan sol sepatu tidak cepat menguning karena tidai terjadi oksidasi pada kotoran yang menempel pada sol yang berwarna putih.

3.Rutin Membersihkan Sepatu

Jika kamu termasuk rutin menggunakan sepatu dalam aktivitas sehari-hari, jangan lupa untuk rutin membersihkan sepatu kamu tiap 2 minggu sekali untuk membunuh kuman dan bakteri yang menempel. Dengan rutin membersihkan sepatu, kotoran yang menempel tidak menumpuk sehingga sol sepatu tidak cepat menguning.

  • Bagikan