6 Tips Mencuci Tas Dekil Agar Kembali Bersih

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo SoKeR, tas yang terus-menerus dipakai dan tidak pernah dicuci akan mengumpulkan noda dan kotoran yang membuatnya tampak dekil loh. Coba deh, cek tas yang kamu pakai sehari-hari.

Karena tiap hari dipakai, kamu pasti nggak sadar bahwa kondisi tasmu udah penuh dengan noda dan kotoran. Belum lagi kalau warna tas aslimu udah mulai tertutup dengan debu. Tenang aja, jangan buru-buru beli tas baru ya. Yuk simak tipsnya, agar tasmu kembali bersih seperti baru lagi.

Melansir dari axialnews.id, berikut tips mencuci tas dekil agar tas kembali bersih.

1.Siapkan Bahan Pembersih

Langkah pertama dalam mencuci tas adalah menyiapkan bahan pembersih. Kamu bisa menggunakan pembersih dengan memasukkan sekitar 100 gram soda kue ke dalam gayung. Setelah itu, campurkan dengan air panas sekitar 150 ml. Tambahkan deterjen cair sekitar 50 ml, kemudian aduk hingga semua bahan terlarut merata seperti pasta.

2.Oleskan bahan Pembersih ke Tas

Setelah bahan pembersih siap, selanjutnya kamu bisa mengoleskan bahan tersebut ke semua permukaan tas yang dekil menggunakan sikat. Pastikan semua lapisan permukaan tas diolesi bahan pembersih hingga ke bagian dalamnya.

3.Sikat Tas

Gunakan sikat cuci baju yang lembut untuk digunakan menyikat tas agar tidak merusak bahan tas. Sebaiknya, kamu mulai menyikatnya dari bagian yang paling kotor dan penuh noda. Sikat hingga semua permukaan tas terlihat bersih.

  • Bagikan