Berikut 6 Tips Menggunakan TWS Agar Tetap Awet, Harus Rutin Dibersihkan

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, kamu tentu sudah tak asing dengan True Wireless Stereo (TWS) atau earphone bluetooth.

Teknologi earphone bluetooth kekinian yang dibuat super canggih tanpa menggunakan kabel, jangkauan frekuensi lebih jauh, kualitas suara lebih bagus, sehingga nyaman digunakan untuk menonton film atau mendengarkan lagu. Selain teknologinya yang semakin canggih, pilihan warna dan desain yang tersedia juga beragam. Hal ini yang membuat TWS ini cukup populer si kalangan anak muda.

Dengan kualitas yang ditawarkan, harga TWS tentu saja dibandrol lebih mahal dibanding earphone kabel pada umumnya. Oleh karena itu, bagi kamu pengguna TWS atau earphone bluetooth, perlu memperhatikan cara penggunaannya agar tidak mudah rusak.

Melansir dari Selular.id, berikut ini 6 tips menggunakan TWS agar tetap awet. Yuk disimak!

1. Pastikan Telinga Kering

Sebelum menggunakan TWS, pastikan telinga kamu dalam keadaan kering. Ketika TWS sering terkena air maka dapat menyebabkan korsleting dan rusak. Oleh karena itu pastikan telinga kamu tidak dalam keadaan basah saat menggunakan TWS.

2. Rutin Bersihkan TWS

Jangan lupa untuk rutin membersihkan TWS kamu. Lap menggunakan tisu kering atau kain flanel, serta mamu bisa menggunakan cotton buds untuk lubang speakernya. Hindari lap basah untuk mencegah kerusakan TWS.

3. Jangan Terlalu Lama Mengisi Daya

  • Bagikan