7 Cara Ini Bisa Membantu Kamu Mencari Tahu Bakat dalam Dirimu

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo SoKeR, siapa nih yang masih bingung kalau ada yang nanya ke kamu soal, bakat kamu apa sih? Jangan langsung panik, karena bakat ini bisa kamu cari sendiri loh. Adakalanya bakat ini tidak harus menguntungkan, atau konvensional kok Sobat Soker, yang penting hal itu yang kamu miliki dan kamu kuasai.

Loh kok gitu? Karena Bakat sendiri bisa diartikan sebagai kemampuan dasar seseorang untuk belajar dalam tempo yang relatif pendek dibandingkan orang lain, namun hasilnya justru lebih baik. Bisa jadi kamu sebenarnya mempunyai bakat terpendam sejak kecil hanya saja kamu butuh waktu untuk menggalinya atau mencari tahu lebih lanjut lagi tentang bakat kamu itu,gimana caranya?

Berikut cara yang di kutip dari  kelaspintar.id yang bisa kamu lakukan untuk mencari tahu bakat kamu, yuk simak!

1.Ikut tes kepribadian

Tes kepribadian adalah cara objektif untuk memahami apa yang membuat kalian tergerak. Myers-Briggs Type Indicator adalah psikotes yang dirancang untuk mengukur preferensi dasar murni psikologis seseorang dalam melihat dunia dan membuat keputusan. Ini adalah indikator paling populer yang digunakan untuk menentukan bakat seseorang.

Begitu kalian tahu kategori mana yang kalian sukai, kalian bisa mulai melihat kekuatan dan kelemahan kalian dengan lebih jelas dalam kehidupan sehari-hari. Apakah kalian jago dalam menggambar serta lemah dalam menulis, atau sebaliknya.

2.Cari tahu hal yang disuka

Menemukan hal yang disukai bukan perkara mudah bagi sebagian orang. Adakalanya kita menyukai beberapa hal sekaligus dan juga dilakukan dalam waktu bersamaan. Akhirnya, sulit untuk mengetahui mana yang lebih disukai atau yang diprioritaskan. Karena itu, cobalah untuk menyaring ini, dan temukan hal yang paling kalian sukai dan ingin dilakukan setiap saat. Dengan begitu, kalian mungkin bisa mengenal bakat terpendam yang dimaksud.

3.Tanyakan pada teman kelebihan dan kekurangan kalian

Sebagai orang yang kalian percaya, teman bisa menjadi juri paling adil dalam banyak hal, termasuk menemukan bakat kalian. Tanyakan pada mereka tentang kualitas kalian. Apakah kalian tipe yang mudah bergaul atau pendiam, atau penyayang tetapi juga sedikit cerewet. Butuh waktu memang. Tapi teman yang bisa dipercaya akan menjabarkan secara perlahan di bagian mana kalian unggul dan di bagian mana yang tidak.

  • Bagikan