Ini Loh 5 Bahan Untuk Membuat Pupuk di Rumah

  • Bagikan
freepik

Pupuk organik berikutnya yang bisa kamu coba langsung buat di rumah adalah dengan menggunakan bubuk atau ampas kopi.Bubuk atau ampas kopi adalah pupuk yang sangat baik untuk tanaman bunga mawar, hydrangea, dan magnolia, tetapi juga dapat digunakan pada sayuran agar mereka tumbuh subur.

4.Kulit Pisang

Kulit buah pisang juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk tanaman. Kulit pisang memiliki potasium yang bisa bermanfaat untuk tumbuh kembang tanaman di rumah. Kandungan fosfor pada kulit pisang pun dapat membantu tanaman untuk tumbuh subur. Kamu bisa langsung mengubur kulit pisang dalam tanah yang ditumbuhitanaman bunga, tanaman buah, atau sayuran. Biarkan kulit pisang membusuk dan mengeluarkan nutrisi untuk tanaman.

5.Cangkang Telur

Usai memasak atau membuat makanan dari olahan telur, kamu jangan buru-buru untuk membuang cangkangnya. Sisihkan cangkang telur tersebut untuk membuat pupuk organik. Cangkang telur mengandung protein, zinc, fosfor, magnesium, kalium, kalsium karbonat, natrium, serta mangan yang baik untuk menutrisi tanaman. (*)

  • Bagikan