Ini 5 Rekomendasi Anime yang Bisa Membuat Kamu Menangis

  • Bagikan
wall.alphacoders.com

Hello World bercerita tentang cinta dan pengorbanan. Seseorang dapat melakukan apa pun demi seseorang yang dicintainya. Kalimat favorit saya dari anime ini adalah ketika Naomi dari masa depan mengatakan, “The day I lost her, was the day I lost my future.”

4.Weathering With You (2019)

Siapa yang tak kenal Makoto Shinkai? Seorang sutradara anime dan mantan perancang grafis yang berasal dari Jepang. Karyanya yang telah mendunia dan banyak mendapat penghargaan berjudul Your Name atau Kimi no Nawa (2016). Pada tahun 2019, Makoto kembali merilis anime baru dengan genre fantasi-roman yang ditulis dan disutradarai oleh dirinya sendiri.

Weathering With You atau Tenki no Ko bercerita tentang seorang anak muda bernama Hodoka dari desa terpencil di Shikoku, yang meninggalkan rumah dan memutuskan untuk tinggal di Tokyo. Dalam perjalanannya, dia bertemu dengan Keisuke, seorang pria aneh yang menawarkan bantuan, tetapi ia tolak.

Setelah beberapa kali tidur di jalanan karena tidak ada orang lain yang bisa dihubungi, Hodoka memutuskan untuk menghubungi Keisuke. Hodoka mendapatkan tawaran bekerja sebagai penulis majalah lokal milik Keisuke yang membahas supernatural dan hal-hal aneh.

Selama di Tokyo, Hodoka selalu diikuti cuaca aneh di mana hujan turun tiada henti (Hodoka adalah ame otoko atau manusia hujan). Saat menulis sebuah cerita, dia mendengar kisah pengendalian cuaca. Dia berusaha mencari kebenaran dari legenda urban di mana ada seorang gadis muda yang memiliki kekuatan untuk menghentikan hujan dan membuat langit menjadi cerah kembali. Pencariannya ini membuatnya bertemu dengan Hina Amano, seorang gadis yang memiliki kekuatan luar biasa yang dapat mengendalikan cuaca.

Cerita menyentuh dan penuh makna ini mampu membuat penonton terharu sampai menangis. Sungguh sebuah karya luar biasa dari seorang Makoto Shinkai.

5.Summer Ghost (2021)

Summer Ghost adalah sebuah film pendek animasi Jepang yang diproduksi oleh Flat Studio dan disutradarai oleh Loundraw.

Summer Ghost bercerita tentang sebuah legenda tentang “Hantu Musim Panas”, sosok gadis roh yang muncul ketika kembang api dinyalakan. Konon katanya, yang bisa melihat roh gadis itu adalah orang-orang yang telah berputus asa dan ingin mengakhiri hidupnya. Anime ini berfokus seputar tiga remaja yang memiliki kecemasan masing-masing.

Tomoya yang tertekan dengan nilai akademiknya dan dipaksa sempurna oleh sang ibu, Aoi yang acap kali dirundung oleh teman-teman sekolahnya, dan Ryou yang didiagnosis terkena penyakit dan hidupnya tersisa beberapa bulan lagi.

Anime ini mengajarkan kita untuk lebih menghargai hidup dan menikmati setiap momennya, seperti sebuah pepatah yang mengatakan, “Hiduplah seperti kamu akan mati hari ini.”

Cintailah dirimu, dunia tak berpihak pada siapa pun, hanya kamu yang harus memilih jalanmu. (*)

  • Bagikan