6 Bahan-Bahan Alami yang Ampuh Menghilangkan Beruntusan Di Wajah

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo SoKeR, beruntusan merupakan masalah kulit yang ditemui dengan jerawat-jerawat kecil kemerahan. Beruntusan ini biasanya akan menimbulkan sensasi gatal dan perih saat berkeringat. Oleh karena itu, kulit yang beruntusan berpotensi mengalami iritasi.

Beruntusan sendiri terjadi karena adanya penyumbatan pada kelenjar wajah. Selain itu, jerawat kecil atau jerawat pasir ini juga bisa terjadi akibat kedinginan atau iritasi kulit. Keberadaan jerawat pasir ini biasanya cukup mengganggu kepercayaan diri loh SoKeR.

Umumnya, beruntusan bisa terjadi akibat alergi, cuaca, polusi udara, infeksi, gigitan serangga, terpapar bahan kimia, tidak cocok dengan kandungan di kosmetik atau skincare atau karena sedang melakukan pengobatan tertentu.Selain menyebabkan gatal, kemerahan dan iritasi, bekas bruntusan juga terkadang tidak mudah hilang loh. Oleh Karena itu, ada beberapa cara dan bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk menghilangkan beruntusan.

Dilansir dari halodoc.com, berikut 6 bahan-bahan alami ampuh menghilangkan bruntusan di wajah. Simak di bawah ini yaa!

1.Lemon

Lemon mengandung senyawa antibakteri dan astringent yang efektif mengelupas sel kulit mati dan mencegah penyumbatan pori-pori. Caranya, ambil perasan air lemon dan aplikasikan pada wajah sebagai masker. Diamkan selama 10 hingga 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

2.Lidah Buaya

Kandungan antibakteri dan antiradang serta vitamin E di dalam lidah buaya efektif menghilangkan beruntusan. Caranya, aplikasikan gel lidah buaya dari tumbuhan tersebut secara merata di wajah. Biarkan 10 sampai 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

3.Teh Hijau

  • Bagikan