5 Tips Ampuh Menjadi Penulis Bagi Pemula, Catat Ide

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Haaloo gaiss punya hobi menulis? Ingin menjadi penulis namun tidak tahu apa yang harus kamu lakukan? Banyak cara tentunya yang bisa kalian tempuh untuk menjadi seorang penulis hebat.

Menjadi penulis pemula tidak hanya harus dibekali dengan pengetahuan yang luas yang diperoleh dari kejadian dan informasi yang berkembang setiap harinya, namun ada beberapa langkah yang harus kalian ketahui agar dapat menjadi seorang penulis. Simak yuk langkah-langkah untuk menjadi penulis pemula.

1.Membaca Karya-Karya Penulis Ternama

Membaca karya penulis lain membuat kalian mendapatkan banyak pengetahuan. Kalian dapat mengetahui kosa kata baru, kalian juga dapat lebih peka dalam menulis. Selain itu kalian akan tahu tulisan seperti apa yang sedang hits dan bagaimana cara penulisannya.

2.Banyak Berlatih Menulis

Kemampuan dalam menulis juga harus dilatih setiap harinya agar kemampuan menulis kalian menjadi lebih baik ke depannya. Semakin banyak berlatih maka akan semakin lancar dalam mengekspresikan pikiranmu dan menuangkan ide ke dalam sebuah tulisan. Menulislah sesering mungkin, maka akan semakin mempertajam gaya penulisanmu.

3.Mau Belajar

  • Bagikan