Begini Loh 5 Cara Cerdas Bermedia Sosial, Menahan Emosi

  • Bagikan
freepik

Banyak sisi positif dari media sosial yang bisa kita rasakan, antara lain, menjalin silaturahmi, memamerkan jualan atau dagangan kita, menemukan jejak teman lama dan lainnya. Di sisi lain, kita juga bisa mengubah hal negatif menjadi hal positif, seperti saat kita iri ketika melihat teman yang selalu membagikan kesuksesannya di sosial medianya. Daripada iri terus-menerus, kita bisa menggunakan hal tersebut sebagai pendorong untuk memperbaiki diri supaya menjadi lebih baik lagi dan bisa mencapai apa yang kita cita-citakan.

4.Jaga etika berbahasa

Walaupun kita sedang berada di media sosial. Pasal undang-undang mengawasi dan jejak digital tidak akan hilang. Oleh sebab itu, tetaplah menjaga kesantunan dalam memberikan komentar. Jangan sampai menyinggung, menyakiti atau membully orang lain.

5.Harus bisa menahan emosi

Sebelum nekat memberikan komentar atau mengunggah curahan hati alias curhat. Ada baiknya tahan emosi dan jangan meluapkan emosi di media sosial, atau kamu bisa merugi sebab dapat mempermalukan diri sendiri atau merugikan orang lain.

Nah SoKeR, jadilah good people dimanapun dan kapanpun, termasuk di media sosial. Jadi baik itu gak sulit kok! (*)

  • Bagikan