7 Cara Memperbaiki Mic HP Android yang Tidak Berfungsi

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuuu Sobat KeKeR, memakai HP yang Mic-nya yang tidak berfungsi dengan baik pasti bikin nggak nyaman banget. Eitts, jangan langsung beli yang baru, bisa aja pengaturan dari hp kamu yang membuat mic bermasalah.

Melansir dari laman pinhome.id, berikut 7 cara memperbaiki mic HP Android yang tidak berfungsi. Yuk disimak!

1.Matikan Sementara HP

Pertama matikan sementara HP kamu. Cara ini umumnya sering digunakan untuk mengatasi masalah kecil, seperti bug pada sistem di HP. Karena bisa jadi mic HP kamu tidak berfungsi diakibatkan bug tersebut, sehingga cara ini menjadi efektif untuk dicoba.

2.Bersihkan Mic HP

Mikrofon terkena debu didalamnya. Ketika kotoran menumpuk, hal ini akan membuat kualitas suara mic jadi terganggu. Bahkan bisa jadi rusak. Solusinya kamu bisa menggunakan peniti atau jarum yang tipis. Kemudian masukkan ke lubang mikrofon.

Selain itu kamu juga bisa meniup lubang mikrofonnya sampai debu tersebut hilang. Jangan menggunakan kain katun yang berserat. Sebab, serat kain akan dapat menyumbat mic di HP kamu.

3.Nonaktifkan Pengurangan Noise

Kebanyakan HP Android keluaran terbaru saat ini mempunyai fitur yang dapat mengurangi noise, supaya suara yang dihasilkan lebih jernih.

Tapi untuk beberapa tipe HP, fitur ini kadang terdapat beberapa bug pada sistemnya. Yang mungkin saja ini lah penyebab mic di HP kamu jadi tidak berfungsi. Untuk itu sebaiknya di non-aktifkan saja, sampai masalah pada mic di HP kamu sudah teratasi.

  • Bagikan