Berkualitas, 3 Tips Tidur Nyenyak untuk Meningkatkan Produktivitas

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai Sobat KeKeR, kamu pasti tahu bahwa tidur adalah salah satu kebutuhan penting bagi tubuh manusia. Selain untuk memulihkan tenaga, tidur juga berperan dalam menjaga kesehatan fisik dan mental kamu.

Tidur yang cukup dan berkualitas juga memberikan sejumlah manfaat untuk kesehatan tubuh diantaranya meningkatkan konsentrasi dan produktivitas, menjaga kesehatan mental, dan mencegah berbagai penyakit. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk mendapatkan tidur yang cukup dan berkualitas sehingga bisa melakukan rutinitas secara optimal dengan tubuh yang sehat.

Melansir dari laman fimela.com, untuk mendapatkan manfaat tidur yang maksimal, berikut beberapa tips yang bisa kamu coba untuk kamu yang ingin mendapatkan tidur nyenyak dan berkualitas. Yukk disimak!

1.Jadwalkan waktu tidur

Cobalah mendisplinkan diri kamu dengan membuat jadwal waktu tidur secara konsisten, seperti jam 10 malam kamu sudah harus tidur. Dengan menjadwalkan waktu tidur secara konsisten dapat membantu tubuhmu menyesuaikan ritme sirkadian. Hal ini juga dapat membantu memperbaiki kualitas tidur dan membantu kamu merasa lebih segar saat bangun tidur.

2.Hindari konsumsi kafein dan alkohol

Sebelum tidur, sebaiknya kamu menghindari konsumsi kafein dan alkohol sebelum tidur. Sebab alkohol dan kafein dapat mengganggu kualitas tidurmu loh.

  • Bagikan