Ini 7 Cara Menghibur Orang Galau Agar Kembali Ceria

  • Bagikan
Freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai Sobat KeKeR, terkadang keluarga atau teman terdekat mengalami masalah dan merasakan galau. Kegalauan hati nggak boleh dianggap remeh, lho. Karena galau bisa menyebabkan depresi.

Nah, jadilah orang yang baik dengan menghibur sahabat atau keluarga yang sedih dan galau. Dilansir dari laman kamini.id, berikut 7 cara yang bisa kamu pakai untuk menghibur orang galau. Cekidot!

1. Selalu Ada Untuknya

Sebenarnya cara menghibur orang galau cukup mudah kok. Mereka yang lagi galau hanya membutuhkan seseorang yang selalu ada di sisinya. Jadilah orang yang selalu ada untuk teman, kekasih, atau keluarga yang sedang galau. Jangan memaksa mereka untuk menceritakan penyebab kegalauannya. Biarkan mereka menceritakan sendiri kepada kamu apabila mereka sudah siap untuk bercerita.

Dengan menunjukkan sikap yang selalu ada, hal tersebut dapat mengurangi kegalauan di hati mereka. Setidaknya, mereka merasa ada orang yang siap membantu dan mereka tidak merasa sendirian ketika menghadapi masalahnya.

2. Jadilah Pendengar yang Baik

Kamu memang tidak perlu memaksa orang yang galau untuk menceritakan isi hatinya. Namun, kamu harus menjadi pendengar yang baik ketika si galau ingin curhat kepada kamu. Pastikan bahwa kamu selalu siap untuk mendengarkan keluh kesahnya kapanpun ia inginkan. Kadang-kadang, orang yang galau hanya butuh didengarkan saja.

Kamu tidak perlu memberikan saran atau komentar jika mereka tidak memintanya. karena orang yang galau biasanya lebih sensitif dibanding orang yang memiliki perasaan normal. Jika memberi saran atau komentar, bisa-bisa mereka menganggap kamu sedang menggurui atau menghakimi.

3. Lakukan Hal Manis Untuknya

Orang yang patah hati, sedih, atau galau artinya mereka sedang memiliki suasana hati yang buruk. Kamu bisa menghibur mereka dengan melakukan hal-hal manis untuknya. Hal manis tersebut bisa ditunjukkan dengan memberikan perhatian. Bawakan makanan kesukaannya, hibur lewat chat, ajak mereka melakukan hal-hal yang menyenangkan, atau temani mereka setiap saat.

Perlakuan kamu yang manis akan sedikit menghibur hati mereka. Kegalauan yang sedang mereka rasakan perlahan-lahan akan berkurang ketika kamu memperlakukan mereka dengan manis.

4. Berikan Pujian yang Tulus

Perasaan galau bisa membuat seseorang merasa seperti tidak dihargai. Oleh karena itu, kamu harus menghibur orang yang galau dengan kata-kata pujian yang tulus. Buatlah mereka merasa dihargai dengan kata-kata pujian kamu.

  • Bagikan