Ini Loh 3 Tips Mencuci Pakaian Agar Tidak Rusak

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai Sobat KeKeR, pakaian yang kamu kenakan dekat dengan kulit, seperti pakaian dalam dan kaus kaki harus sering dicuci, sedangkan pakaian jenis lain dapat dipakai beberapa kali sebelum dicuci.

Nah, untuk mencuci pakaian ada baiknya menggunakan berbagai sabun yang dapat menghilangkan kuman dan juga bakteri yang ada pada pakaian. Berikut beberapa tips mencuci pakaian agar tidak mudah rusak. Cekidot!

1.Kenali Bahan Pakaian

Tips mencuci pakaian yang tepat pertama kali ialah kenali bahan pakaian . Menurut American Cleaning Institute, berikut adalah jenis bahan pakaian yang berbeda dan kapan kamu harus mencucinya:a. Pakaian dalam, kaos kaki, kaos: cuci setelah 1 kali pemakaian.b. Jeans: cuci setelah digunakan 3 kali.c. Kemeja: bisa dipakai beberapa kali sebelum dicuci.d. Jas: bahan wol dapat digunakan 3-4 kali sebelum dicuci, bahan sintetis dapat digunakan 4-5 kali.e. Celana panjang dan rok: dapat digunakan beberapa kali sebelum dicuci.f. Legging: cuci setelah 1 kali pemakaian.

2.Suhu Air

Saat mencuci pakaian sebaiknya kita juga memperhatikan suhu air karena akan berdampak pada tingkat kebersihan pakaian kita. Air panas bekerja lebih baik dalam menghilangkan bakteri dan virus yang terkumpul di siang hari secara efektif.Perlu diingat juga nih SoKeR, bahwa air panas dapat dengan mudah membuat warna pakaian kamu memudar. Kamu juga dapat menggunakan air dingin, tetapi ingat untuk menggunakan cairan desinfektan untuk membunuh semua kuman.

  • Bagikan