4 Kebiasaan Buruk yang Bisa Mengganggu Kualitas Tidur Kamu

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai Sobat KeKeR, kamu sering merasa lelah dan linglung di pagi hari, bahkan di malam hari ketika kamu sudah cukup tidur? Bisa jadi kamu memiliki kualitas tidur yang buruk gaes.Kualitas tidur yang buruk dapat mengganggu pencernaan, gula darah, memperburuk suasana hati menyebabkan sering merasa lapar dan sakit kepala loh.

Nah, 4 hal ini mungkin sering kamu lakukan yang dapat mempengaruhi kualitas tidurmu yang buruk. Penasaran? Cekidot!

1.Camilan Malam

Penelitian telah menunjukkan bahwa makan camilan larut malam dapat memperlambat pencernaan dan metabolisme yang menyebabkan gangguan tidur, refluks asam, dan penambahan berat badan. Memiliki jam malam makanan. Makanlah setidaknya 3-4 jam sebelum tidur dan makanlah makanan ringan sebagai makan malam dengan protein, lemak, dan serat yang cukup.

2.Rutinitas Tidur yang Kacau

Dalam penggunaan gadget sebelum tidur, paparan cahaya biru mengacaukan tidur karena menghalangi hormon yang disebut “Melatonin” yang bertanggung jawab untuk membuatmu mengantuk. Cahaya biru keduanya dapat mempengaruhi siklus bangun tidurmu. Inilah mengapa penting untuk tidak menggunakan gadget atau perangkat elektronik apapun (ponsel, laptop, TV) setidaknya 1 jam sebelum tidur.

  • Bagikan