Berikut 5 Tips Penangkal Galau yang Bisa Bikin Kamu Lebih Produktif

  • Bagikan
Portrait of asian young woman touching cheek and frowning, looking sad, being slapped in face, feeling painful toothache, standing over blue background.

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuu Sobat KeKer, ayo siapa nih diantara kamu sering dan gampang galau? Padahal sebenarnya kamu sedang dalam kondisi yang biasa saja.

Ternyata nih gais, perasaan galau tidak hanya bersumber dari rasa kesepian dan patah hati tapi banyak kebiasaan sehari-hari yang bisa membuat kamu menjadi galau secara tiba-tiba, misalnya pola makan atau mengamati sosial media, yang berkontribusi pada timbulnya perasaan galau.

Perlu kamu tahu nih SoKer keseringan galau tidak baikloh untuk kesehatan kamu. Menurut pandangan medis, galau ternyata merupakan sebuah gejala dari gangguan yang sedang terjadi di dalam otak. Sehingga jika kegalauan dibiarkan berlangsung lama dan terus menerus, bisa membahayakan kesehatan otak dan tubuh manusia. Hampir sama dengan depresi, galau juga dapat menimbulkan kondisi penyakit tertentu dalam tubuh seseorang, diantaranya penyakit hepatitis, maag kronis, karena mood untuk makan dan tidur terganggu, saat seseorang tengah merasa galau.

Nah oleh karena itu, berikut tips penangkal galau yang harus kamu tau:

1.Tidak memikirkan yang tidak penting

Tidak usah memikirkan sesuatu yang tidak penting, apalagi yang berpotensi membuat kamu galau dengan pikiranmu.

2.Menikmati indahnya alam

Sesekali kamu harus keluar dan melihat pemandangan alam agar pikiranmu tenang.

  • Bagikan