Apa Perbedaan Pintar dan Cerdas? Yuk Simak Penjelasannya

  • Bagikan
Asian woman at home using a laptop

Perbedaan Pintar dan Cerdas

1.Tenang dalam Mengambil Keputusan

Saat mengambil keputusan dan menjawab suatu permasalahan, orang cerdas akan lebih tenang. Karena orang cerdas bisa menjawab segala sesuatu dengan cepat dan sesuai dengan logika. Sedangkan orang pintar akan membutuhkan waktu untuk menjawab dan mengambil keputusan. Karena orang pintar harus mempelajari suatu hal terlebih dahulu.

2.Mengatur Emosi

Orang cerdas akan lebih baik dalam mengatur emosi. Sehingga dapat dikatakan kalau orang cerdas lebih open minded. Sedangkan orang pintar cenderung lebih saklek atau keras hati dan sesuai dengan ilmu yang dipelajarinya. Walaupun pintar dan cerdas memiliki perbedaan, tetapi kedua sifat ini spesial dan tidak ada yang buruk.

3.Disiplin Waktu

Secara spesifik, kita bisa melihat sifat pintar dan cerdas dari disiplin waktu. Orang pintar akan lebih banyak menghabiskan waktunya untuk belajar, agar mendalami bidang atau ilmu yang sedang dipelajari. Sedangkan orang cerdas akan terlihat lebih santai dan fleksibel. Karena orang cerdas tahu kapan waktu yang tepat untuk bertindak mengambil keputusan dan menjawab sesuatu. (*)

  • Bagikan