Bahaya Membeli Gadget Listrik Murah Secara Daring

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR. CO.ID–Hai SoKeR, kalau kalian salah satu yang doyan banget belanja kebutuhan secara daring, mulai sekarang perlu berhati-hati dan lebih waspada lagi, terutama yang bersangkutan dengan listrik. Kini pembeli online telah diperingatkan bahwa gadget listrik murah di situs marketplace bisa sangat berbahaya dan membahayakan nyawa Anda.

Para ahli dari Electrical Safety First menemukan barang-barang yang tidak aman yang dijual di Amazon Marketplace, eBay, Wish.com, Facebook, dan AliExpress. Peringatan itu keluar usai ditemukannya pemanas cerdik di eBay diidentifikasi sebagai salah satu produk paling berbahaya yang ditemukan, demikian klaim badan amal tersebut.

Alat ini diduga mengalirkan listrik 240 volt melalui elemen pemanas dengan penutup yang tidak aman.Sama juga dengan produk kecantikan murah dengan harga di bawah £30 juga ditemukan menimbulkan bahaya keamanan yang serius, dengan pengering dan pelurus rambut yang dilengkapi dengan colokan listrik ilegal yang tidak memiliki sekering sehingga menimbulkan risiko kebakaran dan sengatan listrik.

Bahkan membuat smoothie di pagi hari pun bisa berakhir dengan bencana, dengan satu blender dapur yang tersedia di pasar online yang dilengkapi dengan motor yang rusak.Dalam pengujian, kamera ini mulai menjadi terlalu panas dan mengeluarkan asap kurang dari satu menit setelah dinyalakan.

  • Bagikan