Siswa Bosowa School Makassar Lulus SNBP di PTN Ternama

  • Bagikan

“Peran sekolah diantaranya program bimbingan karir dengan memberikan sosialisasi dan layanan konsultasi bagi siswa dalam menentukan pilihan perguruan tinggi. Kami berharap juga semoga prestasi ini dapat memotivasi untuk terus mengembangkan diri melalui berbagai kegiatan lomba sehingga dapat membawa nama baik sekolah dan menjadi motivasi untuk siswa kelas X dan XI agar melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi,” ungkap Sri Khairi.

Selain itu, Eko Arianto selaku PIC Bosowa School juga menuturkan anggapannya terkait keberhasilan ini.

“Berdasarkan Pengembangan Kurikulum Merdeka saat ini, Bosowa School memang sudah melakukan penyesuaian layanan pada pendampingan siswa yang dilakukan oleh wali kelas yang mendampingi siswa selama 3 tahun, dimana salah satu fungsi wali kelas menjadi orang tua siswa selama di sekolah, maka siswa bukan hanya hadir ke sekolah untuk belajar tetapi lebih dari itu mereka merasa sekolah sebagai rumah kedua,” tutur Eko.

Sebagai langkah lanjutan, Bosowa School akan meningkatkan layanan pendampingan siswa dengan menambah durasi komunikasi antara guru – orang tua – siswa, dengan memperkuat data base kemitraan perguruan tinggi. “Maka diharapkan capaian SNBP tahun depan lebih banyak lagi siswa yang terserap melalui jalur tersebut,” tambahnya. (*)

  • Bagikan