4 Penyebab Kipas Angin Tidak Berputar yang Biasa Terjadi dan Cara Mengatasinya

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hey Sobat KeKeR, kipas angin adalah alat elektronik yang berguna banget pas cuaca panas dan pengap. Banyak loh orang menyalakan kipas untuk mendapatkan angin dingin. Tapi, kadang kita nggak sadar selalu menggunakan kipas angin sampai lupa merawat kipas.

Kipas yang tidak terawat akan menyebabkan kipas kotor dan timbul masalah seperti kipas angin panas dan mungkin tidak berputar. Nah, kipas yang panas akan menghasilkan angin yang tidak segar.

Melansir dari laman fimela.com, ini 4 penyebab kipas angin tidak berputar. Yuk disimak!

1.Kurang Perawatan

Memakai kipas angin secara terus menerus tanpa adanya perawatan justru bisa membuat kipas angin lebih cepat rusak. Mesin pada kipas angin yang jarang pelumas akan membuat kipas motor semakin berkarat dan mengalami kerusakan. Hal inilah yang bisa menyebabkan kipas angin mengeluarkan panas atau tidak mau berputar.

2.Kotoran Pada Kipas Angin

Kipas angin yang penuh tumpukan debu atau kotoran pada baling atau bos kipas angin bisa membuat kipas angin berputar menjadi sangat lambat. Untuk mengatasi masalah ini kamu hanya perlu membersihkan bagian baling atau sekitar kipas angin agar berputar kembali.

  • Bagikan