Ini 5 Manfaat Mandi Air Dingin, Bisa Mengencangkan Kulit

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai haiii, SoKeR, siapa di sini yang masih suka ngeri kalau disuruh mandi air dingin? Mungkin banyak yang sudah nggak mood kalau soal ini, apalagi membayangkan tubuh kamu kena air dingin di pagi hari.

Eitss, tapi tunggu dulu. Sebenarnya mandi dengan air dingin banyak manfaatnya loh. Untuk memulai hari dengan cara yang sehat, kamu perlu cara ini. Biar kamu nggak malas-malasan lagi, ini dia manfaat yang kamu dapat kalau mandi air dingin.

1.Meningkatkan Energi Tubuh

Memulai hari dengan mandi air dingin dapat memicu peningkatan energi yang dihasilkan oleh tubuh. Dengan kondisi yang segar, tubuh bisa menerima aktivitas atau kegiatan dengan maksimal. Bukan cuma itu, ketika hari sangat panas dan suhu badan naik, kita juga perlu mendinginkan badan. dan cara terbaik yang dilakukan untuk mengatasi hal ini adalah dengan mandi air dingin.

2.Merawat Rambut

Helai rambut dilindungi lapisan terluar yakni kutikula. Panas dan uap dengan mudah membuka kutikula. Di satu sisi, ini memudahkan produk perawatan rambut meresap sempurna. Namun di sisi lain, helai rambut bisa rentan akan kerapuhan. Dengan mandi air dingin akan menutup pori dan kutikula sehingga rambut tetap terjaga kelembapan, lebih halus, berkilau dan tidak kusut.

3.Mengencangkan Kulit

  • Bagikan