5 Tips Agar Kamu Bisa Tetap Percaya Diri di Sekolah

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuu sobat Keker, diantara kamu pasti masih banyak banget nih yang kalau sama temen dekat bisa ngobrol banyak tapi giliran di sekolah atau tempat umum kamu menjadi anak yang tidak percaya diri. Di sisi lain pun, kamu juga ingin tampil pd seperti anak lainnya, yuk simak tips agar kamu bisa tetap percaya diri di sekolah.

1.Percaya pada Kemampuan Sendiri

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mempercayai kemampuanmu sendiri. Kamu adalah orang pertama yang paling tahu tentang dirimu, maka untuk bisa tampil percaya diri kamu harus percaya pada dirimu sendiri agar prang lain juga bisa percaya sama kamu.

2.Berlatih berbicara di rumah

Meski kamu lagi sendirian di rumah, coba deh melatih dirimu untuk berbicara seolah kamu mengobrol dengan orang-orang. Ini akan membantu kamu mengelola kemampuan publik speakingmu dan wawasan kata mu agar tidak kikuk ketika harus berbicara dengan siapaun di tempat umum.

3.Perbanyak berbucara dengan guru

Tanyakan apapun yang ingin kamu tanyakan terlebih pada gurumu. Sebagian siswa tidak percaya diri dengan apa yang dilakukan terlebih dihadapan orang dewasa ataupun gurunya, maka cobalah perbanyak diskusi dengan gurumu agar kamu bisa lebih pede.

  • Bagikan