Do’s and Don’ts yang Harus Kamu Lakukan Setelah dan Sebelum Facial di Klinik Kecantikan

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Punya wajah yang cantik emang perlu effort termasuk melakukan Facial. Perawatan ini memiliki banyak manfaat seperti membersihkan jerawat, mengecilkan pori-pori, mengontrol minyak di wajah, meregenerai kulit hingga membantu mencegah penuaan dini.

Facial memang perawatan wajah paling dasar yang bisa dilakukan di salon atau klinik kecantikan, namun tidak banyak yang mengerti tentang do’s and don’ts yang harus dilakukan, pada saat sebelum memulai dan setelah melakukan facial. Berikut beberapa hal yang harus kamu lakukan setelah dan sebelum melakukan facial, dilansir dari Dream.co.id.

Do’s and Don’ts Sebelum Facial

1.Konsultasi

Sebelum melakukan perawatan facial, kamu bisa berkonsultasi kepada dokter kulit terlebih dahulu, supaya tepat saat menangani masalah kulit wajah. Karena jika salah memilih jenis facial, maka wajah akan teriritasi dan menambah masalah kulit yang baru.

2.Jangan Lupa Pakai Sunscreen

Saat perjalanan ke klinik kecantikan untuk melakukan facial, jangan lupa untuk menggunakan tabir surya (sunscreen), agar kulit tidak terpapar sinar matahari secara langsung. Kulit yang terpapar sinar matahari secara langsung, akan mengalami iritasi dan kulit menjadi kemerahan.

3.Make Up Jangan Tebal

Sebelum melakukan facial, biasanya dokter juga menganjurkan agar tidak menggunakan make up yang terlalu tebal. Karena make up wajah yang tebal bisa membuat pori-pori tersumbat, dan wajah menjadi sangat kotor karena riasan.

  • Bagikan