Ternyata Mitos! Ini Loh 5 Informasi Perawatan Kulit yang Sebenarnya Keliru

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai Sobat KeKeR, pasti kamu sudah banyak mendapatkan informasi mengenai perawatan atau kesehatan kulit di internet, mulai dari cara kerja kulit, rahasia terdalam kulitmu, sebab-sebab munculnya masalah pada wajah, sampai tips merawatnya berdasarkan kondisi atau kebutuhan kulit. Namun, apa kamu yakin informasi itu sudah sesuai fakta?

Kenyataannya, banyak dari informasi mengenai kecantikan kulit itu nggak benar alias mitos. Boleh jadi informasi tersebut merupakan tren kesehatan kulit yang sedang digemari banyak orang, namun ternyata itu bukan yang terbaik untuk kulitmu.

Merangkum dari laman Byrdie, berikut ini adalah mitos perawatan kulit/skincare yang sebenarnya keliru dan patut kamu ketahui. Cekidot!

1.Semua Keriput Muncul di Usia 25 Tahun

Keriput akan muncul mulai usia 25 tahun? Sayangnya, ini mitos. Memang, penyebab utama munculnya keriput adalah hilangnya kolagen yang umumnya terjadi ketika usia bertambah, dan juga ada banyak hal yang dapat mempengaruhi kondisi kulit, misalnya, sinar matahari, ekspresi wajah dan pilihan gaya hidup.

2.Kulit Kering Menyebabkan Keriput

Sulit dipercaya kalau informasi yang satu ini ada mitos. Meskipun kamu meyakini jika kulit kering dapat menyebabkan keriput, bukan berarti dengan mengaplikasikan moisturizer dapat mencegah atau mengatasi keriput. Penggunaan moisturizer dapat membuat kulit terlihat lebih halus dan lebih lembab. Namun pada akhirnya, nggak ada pelembab yang dapat mencegah pembentukan keriput atau menguranginya.

  • Bagikan