Harus Tahu! Ini Cara Penggunaan Make Up yang Harus Kamu Hindari

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, siapa nih yang suka banget pakai make up? Make up itu seru banget, ya! Bisa bikin penampilan makin cetar dan bikin kamu merasa lebih percaya diri.

Tapi, pernah nggak sih, kamu ngerasa udah pake make up oke dari rumah, tapi pas keluar jadi beda banget penampilannya? Bisa jadi ada yang salah nih dalam penggunaan make up kamu.

Melansir dari laman diadona.id, berikut ini ada beberapa cara yang harus kamu hindari dalam penggunaan make up. Simak yuk!

1. Make Up di Cahaya yang Kurang Tepat

Faktor pencahayaan dalam merias wajah ternyata penting banget loh. Seringkali, orang-orang merias wajah di bawah pencahayaan yang kurang baik, maka nggak mengherankan jika hasil make up nya pun terlihat nggak maksimal. Sebaiknya pilih ruangan dengan pencahayaan yang natural dan maksimal supaya make up yang terlihat nantinya nggak berbanding jauh dengan warna asli kulitmu.

2. Menggunakan Alat yang Salah

Penggunaan alat yang salah juga berpotensi membuat make up mu nggak se-sempurna yang dinginkan loh. Itulah sebabnya penting banget punya alat khusus untuk merias mata, bibir dan pipi, sehingga make up yang dipulaskan pun bisa terlihat sempurna dan memuaskan.

3. Tidak Memilih Warna dan Formulasi yang Tepat

Perlu dipahami jika nggak semua warna dan tekstur make up cocok dengan jenis kulit kita. Ada baiknya jika kamu benar-benar memilih make up yang cocok dan sesuai dengan warna dan jenis kulitmu. Kalau semuanya cocok, penampilanmu pasti terlihat sempurna dan paripurna.

  • Bagikan