Berikut 5 Manfaat Sarapan yang Harus Kamu Tahu, Bisa Menurunkan Berat Badan Loh

  • Bagikan
Asian Japanese woman has breakfast at home. Young Asia girls feeling happy drink juice, corn flakes cereal and milk in bowl on table in the kitchen in the morning concept.

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai Sobat KeKeR, apa kamu termasuk orang yang melewatkan sarapan di pagi hari? Hmmm, padahal sarapan punya banyak manfaat loh untuk kesehatan tubuh. Ternyata bisa menurunkan berat badan.

Yappss, alasan terburu-buru sampai tidak terbiasa memulai hari dengan sarapan membuat sebagian orang melewatkan sarapan pagi.Sama seperti kendaraan, kamu juga butuh “bahan bakar” Untuk mengembalikan energi setelah tidur malam yang panjang dan menyebabkan perut menjadi kosong. Ini makanya sarapan pagi penting banget untuk memulai harimu.

Melansir dari laman alodokter.com, berikut 5 manfaat sarapan pagi yang tidak boleh kamu lewatkan. Yukk disimak!

1.Melindungi Tubuh dari Penyakit

Menurut sebuah studi, kadar kolesterol jahat (LDL) pada wanita sehat yang tidak sarapan cenderung lebih tinggi dibandingkan mereka yang sarapan. Mereka yang membiasakan diri untuk sarapan juga cenderung mengonsumsi lebih sedikit kalori dibandingkan mereka yang melewatkan sarapan.

Manfaat yang bisa diperoleh dari sarapan pagi tak hanya itu saja. Risiko terkena penyakit diabetes dan penyakit jantung akan semakin rendah dengan membiasakan diri sarapan pagi setiap hari.

2.Lebih Fokus

Kebiasaan sarapan pagi juga bisa membuat kamu lebih fokus dan produktif dalam mengerjakan pekerjaan di kantor ataupun sekolah karena perut sudah diisi. Jika tidak sarapan pagi, kemungkinan daya pikir kamu bisa menurun.

  • Bagikan