Tips Membuat Kamar Kamu Super Cozy, Nyamannya Bikin Betah

  • Bagikan
Pinterest

4.Bunga SegarBanyak varian bunga hias yang wangi dan cocok diletakkan di kamar. Bunga lavender salah satunya. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa aroma lavender bisa membuat tidurmu lebih berkualitas loh. Kamu bisa letakkan bunga lavender di sudut meja atau dekat jendela kamarmu. Gak cuma harum, kamarmu akan semakin cantik dengan keberadaan bunga ungu ini.

5.SepraiNah, salah satu tips agar kamu makin betah di kamar adalah rutin mengganti seprai kasur. Pastikan gunakan pelembut pakaian dengan wangi kesukaanmu saat mencuci seprai. Kamu juga bisa menyemprot parfum favoritmu ke seprai kok.

6.Buku FavoritBuat Soker yang hobi baca buku, agar semakin betah di kamar, tempatkan buku-buku favorit kamu di spot yang nyaman untuk membaca. Kamu juga bisa letakkan kursi atau floor pillow yang empuk agar kegiatan membaca semakin comfy. Jangan lupa memilih sudut membaca yang dekat dengan pencahayaan. Lebih baik lagi jika diletakkan di dekat jendela supaya memudahkan kamu mendapatkan cahaya matahari.

7.SpeakerUntuk SoKer yang hobi mendengarkan musik, speaker mungil cocok untuk melengkapi kamar kamu. Pilih model speaker yang cocok dengan tema kamarmu agar semakin menarik. Bayangin deh, mendengarkan musik sambil baca buku di atas karpet yang lembut, you’re gonna love it!

8.PakaianKerapian kamar tentu saja memengaruhi kenyamananmu. Nuansa kamar yang cozy bisa-bisa rusak begitu saja dengan adanya tumpukan pakaian yang berantakan. Hindarilah kebiasaan membiarkan pakaian kotor menumpuk. Jika belum ada waktu untuk mencuci, lipatlah dengan rapi dan jangan meletakkannya sembarangan.

9.Warna CatAgar lebih nyaman saat bersatai di kamar, pilihlah warna cat yang pas dengan nuansa yang relaxing. Jika tak ingin terlalu terang, hindarilah warna putih karena dapat memantulkan banyak cahahaya. Kamu bisa memilih warna cat tembok dengan tone yang hangat seperti abu-abu lembut, krem, atau pun perpaduan biru terang dan biru laut. Dengan begini, nuansa kamarmu akan berubah semakin calm dan membuatmu betah beristirahat di kamar.

10.DekorasiSetiap orang memiliki kepribadian yang unik. Ekspresikanlah kepribadianmu dalam dekorasi kamar agar semakin cozy sekaligus menarik! Kamu bisa memilih tema dekorasi kamar yang kamu sukai. Mulai dari minimalis, bohemian, skandinavian, dan sebagainya. Pilih hiasan dan furniture kamar yang sesuai dengan tema kamarmu. Bagaimanapun juga, kamar dengan nuansa yang sesuai hati pasti akan membuatmu lebih nyaman dan betah dari apa pun. (*)

  • Bagikan