6 Bahan-Bahan Alami yang Ampuh Menghilangkan Beruntusan Di Wajah

  • Bagikan

Teh hijau mengandung senyawa polifenol epigallocatechin gallate (EGCG) yang efektif menghilangkan bruntusan di wajah. Kandungan tersebut bekerja dengan menurunkan produksi minyak yang berpotensi menghambat pori-pori.

Caranya dengan menyeduh daun atau kantong teh hijau dengan air hangat. Lalu campurkan dengan madu atau gel lidah buaya dan aplikasikan ke seluruh wajah. Diamkan selama 10 sampai 15 menit. Untuk hasil yang maksimal, gunakan dua kali seminggu.

4.Es Batu

Meski tidak dapat menyembuhkan beruntusan sepenuhnya, es batu dapat menimbulkan sensasi dingin yang mampu menenangkan kulit meradang. Cara ini juga bisa mengurangi sensasi gatal dan kemerahan di kulit akibat bruntusan.

5.Putih Telur

Masker putih telur dapat membersihkan kulit dengan mengangkat kotoran di wajah. Bahan alami ini juga dapat menyerap minyak berlebih yang menjadi penyebab beruntusan. Caranya dengan mengoleskan putih telur di seluruh wajah. Diamkan selama 10 sampai 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

6.Madu

Madu bersifat antibakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab peradangan pori-pori. Bahan alami ini juga bersifat asam, sehingga dapat menekan perkembangbiakan bakteri. Caranya dengan mengaplikasikan campuran madu dan kayu manis sebagai masker wajah. Diamkan selama 8 sampai 10 menit kemudian bilas dengan air bersih.Jika beruntusan tak kunjung membaik setelah menggunakan beberapa bahan tersebut, silakan konsultasikan ke tenaga ahli ya. (*)

  • Bagikan