Minder Karena Kurus, 7 Cara Ini Bisa Menambah Berat Badan Kamu Secara Alami

  • Bagikan
freepik

Jenis lemak ini kaya akan kalori dan baik untuk memelihara kesehatan tubuh karena tidak menyebabkan penimbunan lemak di pembuluh darah atau aterosklerosis. Contoh makanan yang banyak mengandung lemak sehat adalah ikan, alpukat, telur, dan kacang-kacangan.

4.Memperbanyak minum susu

Susu dan produk olahannya, misalnya keju dan yoghurt, merupakan sumber lemak, kalori, dan protein yang baik. Tak hanya itu, susu juga banyak mengandung kalsium yang berperan penting dalam menjaga kesehatan dan kekuatan tulang serta gigi.

Dengan rutin minum susu atau mengonsumsi produk olahan susu, berat badan kamu bisa bertambah. Untuk menggemukkan badan, kamu bisa minum susu, baik susu sapi murni atau susu penggemuk badan, sebanyak 1 atau 2 gelas per hari.

5.Berolahraga secara rutin

Olahraga dan aktivitas fisik rutin juga berperan penting dalam menggemukkan badan. Dengan berolahraga secara rutin, terutama latihan kekuatan, berat badan akan meningkat. Tak hanya itu, olahraga juga diketahui dapat meningkatkan nafsu makan, sehingga asupan kalori dan nutrisi kamu bisa lebih tercukupi.

6.Tidak merokok

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang sering merokok lebih berisiko mengalami berat badan berlebih atau justru kurang. Kebiasaan kurang sehat ini juga diketahui dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan diabetes. Oleh karena itu, jika kamu ingin menggemukkan badan, segera hentikan kebiasaan merokok, ya.

7.Beristirahat yang cukup

Untuk meningkatkan berat badan dan menjaganya tetap ideal, kamu disarankan untuk istirahat atau tidur yang cukup setiap malamnya. Tidur yang cukup diketahui berperan dalam mendukung proses pembentukan jaringan tubuh. Waktu tidur ideal bagi orang dewasa adalah 7–9 jam setiap malam. (*)

  • Bagikan