Ini 5 Manfaat Minyak Kemiri untuk Kesehatan Rambut

  • Bagikan

Bagi kamu yang sering mewarnai rambut, pasti akan sering mengalami rambut kering dan rapuh karena kandungan bahan kimia dalam proses pewarnaan rambut. Kamu bisa mengatasi rambut kering dengan menggunakan minyak kemiri.

Kandungan seperti vitamin, lemak, dan protein menjadikan minyak kemiri dapat menembus batang rambut yang dapat menutrisi dan rambut akan menjadi lebih kuat dan lembut.

4.Mengurangi kerontokan

Kandungan vitamin yang terdapat di dalam minyak kemiri dapat membantu mengurangi kerontokan akibat lemahnya folikel-folikel rambut. kamu dapat mengoleskan minyak kemiri ke rambut sebelum keramas. Hal ini merupakan cara yang bagus untuk menjaga folikel rambut tetap kuat dan membantu rambut tetap lembut.

5.Meremajakan sel kulit rambut

Kulit rambut bisa jadi cepat tua akibat terpapar sinar matahari secara langsung, sehingga terkadang kamu dapat merasakan kulit kepala seperti terbakar. Kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan minyak kemiri. Kandungan nutrisi, flavonoid, mineral serta antioksidan tinggi memiliki efek positif bagi sel-sel kulit untuk meremajakan kulit kepala dan memerangi penuaan.

Itu dia 5 manfaat minyak kemiri yang harus kamu tahu untuk rambut. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan

Exit mobile version