Ini Dia 5 Kandungan Eksfoliasi Sesuai Jenis Kulit Wajah

  • Bagikan
freepik

Hanya saja, bagi pemilik kulit berminyak, sebaiknya menghindari penggunaan produk Eksfoliasi berbentuk scrub. Sebab, hal itu justru bisa mengakibatkan menurunnya produksi minyak alami dan membuat pori-pori semakin membesar.

Glycolic acid atau salicylic acid untuk kulit kombinasi

Nah, untuk pemilik kulit kombinasi, kamu bisa menggabungkan dua jenis produk yang berbeda untuk kulit wajah. Misalnya, menggunakan produk yang memiliki kandungan glycolic acid dan salicylic acid.

Penggunaan keduanya dipercaya dapat menghilangkan sel kulit mati secara lembut pada area kulit yang kering. Tak hanya itu, kandungan salicylic acid pun bisa mengEksfoliasi secara efektif pada area kulit berminyak, khususnya di zona T.

Lactic acid untuk kulit sensitif

Lactid acid merupakan kandungan yang memiliki sifat Eksfoliasi ringan sehingga aman digunakan oleh pemilik kulit sensitif. Selain itu, penggunaan kandungan ini juga dapat membantu mengurangi jumlah iritasi dan melindungi skin barrier yang ada pada kulit.

Untuk menggunakannya, kamu bisa memakai produk Eksfoliasi yang mengandung lactic acid sebanyak satu kali dalam seminggu. Meski demikian, hindari produk berbentuk scrub untuk mengurangi risiko kulit menjadi iritasi.

Nah itu dia Soker, lima kandungan dalam produk Eksfoliasi yang sesuai dengan jenis kulit wajahmu. Ingat, penggunaan produk yang tidak tepat justru dapat memberikan dampak yang buruk pada kulit. Sesuaikan produk perawatan yang kamu gunakan dengan jenis kulitmu, ya! (*)

  • Bagikan