4 Rekomendasi Aplikasi Untuk Menemukan Referensi OOTD

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKer, kamu suka bingung nentuin ootd (outfit of the day)? nggak perlu bingung lagi nih, karena sudah ada aplikasi yang bisa membantu kalian.

Teknologi untuk membantu manusia sudah banyak berkembang. Misalnya aplikasi yang bisa membantu dalam memilih style berpakaian.

Cewek-cewek umumnya sering kebingungan dalam menentukan ootd yang cocok untuk digunakan pada acara-acara tertentu. Untungnya sudah ada aplikasi yang bisa membantu dalam memadu-padankan pakaian.

Nah langsung saja simak rekomendasi aplikasi untuk menemukan referensi ootd berikut.

Pinterest

Siapa sih yang nggak tahu pinterest? Aplikasi ini sudah banyak digunakan oleh berbagai generasi. Banyak sekali referensi outfit yang dapat ditemukan di aplikasi ini. Hanya dengan mengetik kata kunci maka style pakaian, rambut/hijab, dan lainnya akan muncul.

Lemon8

Aplikasi ini berasal dari perusahaan yang sama dengan Tik Tok, ByteDance. Jadi tidak heran jika terdapat kemiripan di antara keduanya. Aplikasi ini berfokus pada konten gaya hidup mulai dari konten makanan hingga kecantikan. SisterApp dari Tik Tok ini merupakan gabungan dari aplikasi Pinterest, Tik Tok, dan Instagram. Oleh karena itu, aplikasi ini tetap dapat membantu dalam menentukan style yang ingin digunakan.

StyleHint

Aplikasi ini sangat cocok bagi kalian yang ingin menemukan referensi outfit untuk kegiatan sehari-hari atau acara-acara khusus. Membantu untuk menemukan style berpakaian yang sedang tren dari seluruh dunia. Memiliki fitur pencarian menggunakan gambar. Namun, brand pakaian yang direkomendasikan masih sangat terbatas. Selain untuk menemukan referensi, kalian juga dapat membagikan style berpakaian untuk referensi pengguna lain.

Whering

Aplikasi yang dapat membantu dalam menata lemari digital kalian. Sehingga kalian tidak perlu lagi membongkar pakaian yang ada di lemari untuk memadu-padankan outfit. Kalian bisa menciptakan personal style eksklusif kalian menggunakan aplikasi ini. Kalian juga dapat menghemat waktu dalam pemilihan ootd. Karena aplikasi ini memiliki fitur outfit planning.

Demikian rekomendasi aplikasi untuk menemukan referensi ootd. Apakah kalian sudah mencoba salah satunya?

Nova Zafira, Mahasiswa Psikologi, Universitas Negeri Makassar. Saat ini dalam program Magang Jurnalistik di FAJAR.

  • Bagikan